Don't Miss
Agen Bola

Klopp Minta Pasukannya Untuk Melupakan Kekalahan Masa Lalu

Majalah bola – Menjelang pertandingan antara Liverpool melawan Stoke City, manajer Jurgen Klopp meminta pasukannya untuk segera melupakan kegagalan mereka untuk maju ke babak final Capital One Cup pada musim lalu.

Dengan bermodalakan kemenangan pada leg pertama dengan skor 1-0, The Reds yakin akan dapat meraih kemenangan  pada kala menjamu Stoke. Walaupun demikian, Liverpool harus tetap waspada mengingat mereka pernah mengalami kekalahan di babak semifinal dalam ajang yang sama musim lalu. Kala itu, The Reds berhasil dipukul mundur oleh Chelsea.

Tak hanya gugur dalam di semi final capital One Cup, pada musim yang sama Liverpool juga gagal lolos dari babak semifinal saat dikalahkan oleh Aston Villa di ajang FA Cup.

Dengan semua pengalaman buruk tersebut, Klopp meminta anak asuhnya untuk segera bangkit dan melupakan semua kekalahan yang telah mereka terima. Manajer yang berusia 48 tahun itu meminta agar para punggawa Liverpool dapat fokus untuk mengalahkan Stoke.

“Semuanya telah berubah di sini semenjak musim lalu. Bila anda ingin memecahkan masalah, anda harus hadapi masalah itu, berbicara akan hal itu, mencari solusi dan pada akhirnya anda akan menemukan cara saat menghadapi masalah yang sama,” kata Klopp.

“Pilihan lainnya adalah anda dapat mengabaikan sepenuhnya dan mengatakan bahwa itu hanya satu kasus, atau dua kasus pada musim lalu, dan mempersiapkan diri untuk semifinal dan itulah yang kami ingin lakukan. Jangan berpikir terlalu banyak tentang masa lalu, itu tak akan membantu,” ujarnya.