Don't Miss
Agen Bola

Klopp Puji Hasrat Para Pemain Liverpool

Berita BolaJuergen Klopp memuji cara main Liverpool saat menghadapi Derby County di ajang Piala Liga. Klopp menyebut ‘The Reds’ tak sedikit pun meremehkan dan memberikan celah pada lawan.

Liverpool tak mendapatkan kesulitan berarti saat melawat ke markas Derby County, Stadion iPro. Gol yang dicetak Ragnar Klavan, Philippe Coutinho, dan Divock Origi memastikan Liverpool pulang dengan tiket ke babak keempat.

“Derby County bisa saja menyulitkan kami namun hal itu tak terjadi karena kami mampu mengatasinya. Tim macam Derby County pasti bakal siap memanfaatkan tiap kesempatan yang ada, namun kami tak memberikan mereka kesempatan tersebut,” tutur Klopp seperti dikutip dari Goal.

Klopp menilai masih ada aspek yang bisa ditingkatkan oleh Liverpool agar mereka menjelma jadi tim yang lebih bagus dibandingkan laga ini.

“Apakah kami bisa tampil lebih baik? Ya, tentu saja karena hasrat seperti itu yang harus kami miliki.”

“Mereka harus tampil profesional di tiap pertandingan, bermain dengan serius, seperti halnya yang mereka lakukan di laga lawan Derby County ini,” ujar pria asal Jerman ini.

Meski menilai penampilan Liverpool masih bisa ditingkatkan, namun Klopp tak mau mengukur hal tersebut dari jumlah gol yang bisa dilesakkan ‘The Reds’.

“Di babak pertama, kami seharusnya bisa lebih bagus dalam umpan terakhir di muka gawang. Di babak kedua, kami juga semestinya bisa lebih baik dalam serangan balik.”

“Hal itu pasti akan mengubah hasil akhir. Namun saya tak akan mengatakan,’Kami seharusnya mencetak sejumlah gol dibandingkan kali ini’. Saya puas dengan hasil akhir tiga gol,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Laga ini juga menjadi kesempatan bagi Danny Ings untuk menjalani debutnya bersama Liverpool musim ini. Ings mengalami cedera lutut parah yang memaksanya absen di awal musim.

“Ings baru saja menjalani waktu yang sulit, namun saat ini dia ada dalam kondisi yang baik. Saya yakin itu,” kata Klopp.