Agen Bola

Kluivert Ingin Menjadi Pelatih Barca Suatu Saat Nanti

Bolaviking.com – Memiliki kedekatan dengan Barcelona membuat legenda Belanda, Patrick Kluivert berambisi untuk bisa menjadi pelatih di mantan klubnya itu di masa mendatang.

Sosok Kluivert memang sudah tak asing bagi publik Katalunya. Pasalnya, pemain tersebut pernah menjadi lini depan Blaugrana dari tahun 1998 hingga 2004. Pada tahun 2008, ia memutuskan pensiun dan beralih ke dunia kepelatihan.

“Mimpi saya adalah menjadi pelatih Barca suatu hari nanti. Ini adalah suatu kemungkinan yang masih jauh sekali, namun siapa yang tahu apa yang akan terjadi kemudian,” kata Kluivert.

Tak hanya dekat dengan Barcelona, Kluivert juga sangat mengenal sosok Luis Enrique yang kini menjadi pelatih Barcelona. Enrique merupakan rekan satu timnya di Barca hingga 2004. Ia merasa senang karena mantan rekannya itu bisa melatih tim yang pernah ia bela bersama.

“Tentu saja, saya selalu mengharapkan Luis Enrique menjadi pelatih. Dia adalah seorang pemimpin di lapangan dan sangat mencintai sepak bola,” ungkap Kluivert.

“Ini agak mirip dengan apap yang terjadi pada (Pep) Guardiola. Luis Enrique melakukan pekerjaan yang baik dengan Celta Vigo dan selalu menunjukkan naluri kepelatihannya sebagai pemain,” ia menutup.

Semenjak memutuskan pensiun dan menjadi pelatih, Kluivert pernah menjadi asisten pelatih di sejumlah klub seperti AZ Alkmaar, Brisbane Roar, hingga timnas Belanda. Saat ini ia menjadi pelatih timnas Curacao, sebuah negara kecil di Karibia.