Don't Miss

Komentar Allegri Setelah Raih Gelar Awal Musim

Bolaviking.com – Skuad Juventus boleh berubah musim ini namun mental juara tim besutan Massimiliano Allegri itu tetap bertahan. Hal itu terlihat saat memenangi Piala Super Italia, Sabtu (8/8/15) malam WIB.

Juventus mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 di Stadion Shanghai, Shanghai, Tiongkok. Kedua gol dicetak oleh dua penyerang barunya, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic.

“Saya sangat puas dengan penampilan para pemain. Kami butuh pertandingan seperti ini, berkarakter, pertahanan yang bagus dan menciptakan beberapa peluang mencetak gol, yang tidak sedikit jumlahnya,” ujar Allegri dalam situs resmi Juventus.

Pelatih berusia 47 tahun itu kian merasa puas karena Dybala dkk tak hanya mampu mengatasi lawannya, tetapi juga kondisi rumput stadion yang buruk.

“Lapangannya benar-benar parah dan itu jelas berdampak pada kualitas permainan. Lazio adalah lawan yang bagus. Karena itulah, penting untuk mengawali lagi dengan kemenangan,” sang allenatore menjelaskan.

Menurut mantan pelatih AC Milan itu, kemenangan bisa membuat skuadnya menyatu dengan lebih baik.

“Sukses adalah hal yang sehat dan para pemain muda menyatu dengan baik. Kami sedang dalam tahap dimana kami harus bersabar. Klub telah bekerja dengan baik di bursa transfer dan sekarang kami membangun tim Juve dengan rencana masa depan untuk empat hingga lima tahun ke depan,” kata Allegri.

“Kami akan menghadapi awal musim (Seri A) yang berat dengan menghadapi Udinese (23 Agustus) dan AS Roma (30 Agustus) tetapi kami berlatih dengan baik dan seluruh staf memastikan bahwa kami siap,” ia menjelaskan.

Sementara itu, pelatih Lazio, Stefano Pioli, dengan besar hati mengakui keunggulan Si Nyonya Tua.

“Kedua tim menciptakan beberapa peluang matang. Gol Juventus tercipta dari backpass Felipe Anderson, sementara lapangan yang bergelombang membuat kami tak bisa benar-benar memainkan bola dari kaki ke kaki,” ujar Pioli.

“Pujian untuk Juventus, tim yang sangat kuat yang layak memenangi Piala Super, tetapi saya yakin musim ini kami bisa mencapai hal besar,” pelatih berusia 49 tahu itu menjelaskan.

Laga berjalan cukup imbang. Lazio unggul dalam penguasaan bola hingga 56 persen namun kedua tim melepaskan jumlah tembakan yang sama, yakni enam, dan sama-sama mengarahkan tiga tembakan ke gawang.

agen bola