Don't Miss

Kontrak Yang Baru di Perpanjang Pellegrini Tak Menjamin Posisinya

Bolaviking.com – Manuel Pellegrini baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Manchester City hingga 2017. Tapi, kontrak tersebut tak menjamin posisinya bersama The Citizens tetap aman.

Pellegrini mendapat tambahan kontrak satu tahun hingga 2017, Jumat (7/8). Perpanjangan kontrak tersebut sekaligus mementahkan rumor Pep Guardiola akan menggantikan posisi pria asal Cile itu di City tahun 2016 mendatang.

Di musim perdananya, Pellegrini mampu memberikan trofi Liga Primer Inggris dan Piala Liga. Tapi, musim lalu Manchester Biru gagal meraih gelar. Kegagalan itu yang membuat rumor bergabungnya Guardiola tahun 2016 semakin santer.

Meski dapat kontrak baru, Pellegrini menegaskan bahwa posisinya tetap aman andai ia gagal memberikan gelar di musim ini.

“Bersama tim besar, Anda tak boleh menjalani dua musim tanpa gelar. Sangat penting untuk meraih gelar. Penting juga menunjukkan ke media dan fan bahwa terkadang Anda bisa tetap bekerja meski tak meraih gelar,” ungkap Pellegrini, seperti dilansir Mirror.

“Ketika tak memenangkan gelar, Anda harus mengubah sesuatu. Ketika tak memenangkan gelar, penting bagi Anda untuk memercayai pekerjaan yang Anda lakukan. Tapi, memang benar bahwa sebuah tim besar tak meraih gelar dalam dua tahun adalah periode yang sulit,” mantan pelatih Real Madrid itu mengakhiri.

Musim lalu, Ciry finis di posisi dua di bawah Chelsea. Mereka tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Selain itu, Sergio Aguero juga tersisih di Piala Liga dan Piala FA dari Middlesbrough dan Newcastle United.

City akan memulai laga perdana Liga Primer Inggris melawan West Bromwich Albion, Selasa (11/8/2015) dini hari WIB.

agen bola