Agen Bola

Koulibaly Bertahan, Chelsea Akhirnya Pulangkan David Luiz

Berita Bola – Ambisi Chelsea untuk memboyong Kalidou Koulibaly ke Stamford Bridge dalam waktu dekat kandas. Pasalnya bek asal Senegal tersebut baru saja sepakat menandatangani kontrak baru bersama Napoli.

Manajer Chelsea Antonio Conte sempat berhasrat untuk mendapatkan Koulibaly pada jendela transfer musim panas lalu. Namun, Napoli keinginannya urung terwujud karena Napoli tak sudi melepas bek andalannya itu.

Sebagai gantinya, Chelsea akhirnya memulangkan David Luiz dari Paris Saint-Germain di di menit-menit akhir penutupan bursa transfer musim panas pada akhir Agustus 2016.

Presiden Napoli Aurelio De Lauretiis tak kuasa menyembunyikan kebahagiannya setelah berhasil membujuk Koulibaly bertahan. Il Partenopei berhasil membentengi Koulibaly dari para klub ‘penggoda’ dengan ikatan kerja hingga lima tahun ke depan.

“Saya senang untuk mengumumkan bahwa Kalidou Koulibaly telah memperbaharui kontraknya dengan Napoli hingga tahun 2021,” tulis De Lauretiis dalam laman resmi klub.

Koulibaly didatangkan Napoli dari klub Liga Belgia, Genk, pada Juli 2014 dengan nilai transfer sekitar 6,5 juta pounds.

Pemain bertahan yang sempat membela timnas Perancis U-20 tampil apik bersama Napoli. Namun, ia kerap menjadi sasaran empuk aksi rasial dari suporter klub-klub Serie A.

Koulibaly memang sempat mempertimbangkan serius tawaran Chelsea. Namun, loyalitasnya kepada Napoli membuatnya tetap bertahan di Naples hingga 2021.