Don't Miss

Kritikan Pedas Balasan dari Van Gaal Untuk Mantan Pemain Barcelona

Bolaviking.com – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menganggap Hristo Stoichkov sebagai pemain yang biasa-biasa saja yang layak didepak.

Stoichkov pernah bermain di bawah arahan Van Gaal di Barcelona pada musim 1997-1998. Sayangnya, hubungan keduanya tak berlangsung baik. Pada musim itu, Stoichkov hanya sempat dimainkan empat kali oleh Van Gaal, yang baru saja melatih Barca. Ia dijual ke CSKA Sofia pada musim yang sama.

Padahal pada musim sebelumnya di bawah arahan Bobby Robson penyerang asal Bulgaria itu tampil 22 kali dan mencetak tujuh gol.

Stoichkov, yang sepertinya masih kesal dengan Van Gaal, menyarankan pemain Barcelona saat ini, Pedro Rodriguez, untuk tidak pindah ke MU. Menurut Stoichkov, pelatih asal Belanda itu adalah pelatih medioker atau kelas menengah yang tak cocok bagi Pedro.

Namun Van Gaal terbukti mengambil keputusan yang benar. Di musim yang sama ia menjual Stoichkov, ia berhasil meraih gelar juara. Van Gaal pun menyebut Stoichkov, kini 49 tahun, sebagai pemain biasa saja yang layak didepak.

“Saya selalu ingin mempertimbangkan siapa yang mengatakan hal seperti itu dan saya sudah tahu kenapa. Itu tak mengganggu saya. Sebagai pelatih, saya harus memutuskan banyak hal. Dia adalah salah satu pemain yang saya buang dan itu sebabnya ia seperti itu,” kata Van Gaal seperti dikutip dari Daily Mail.

“Mereka boleh berkomentar tetapi tak selalu benar. Selalu ada yang seperti itu di dunia ini, terutama di sepak bola. Saya sudah terbiasa,” katanya.

Van Gaal mencontohkan mantan pemainnya yang lain, Luca Toni, yang ia buang dari Bayern Munchen.

“Ada lebih banyak pemain yang berbicara hal positif tentang saa dibandingkan hal seperti Toni atau Stoichkov,” pelatih berusia 63 tahun itu menutup.

agen bola