Don't Miss

Kunci Kemenangan Bagi Liverpool Start Bagus di Musim Depan

Bolaviking.com – Liverpool masih belum mengalihkan targetnya dari empat besar untuk Premier League musim 2015/2016 mendatang. Tapi, untuk mewujudkannya, Liverpool diminta untuk tak mengulang start buruk musim lalu.

Liverpool hanya mencatat empat kemenangan dari 12 pertandingan pertama di Premier League musim lalu. Sisanya, The Reds imbang dua kali dan kalah enam kali.

Laju Liverpool membaik di paruh kedua. Pasukan Brendan Rodgers itu sempat tak terkalahkan dalam 13 pertandingan secara beruntun di periode Desember-Maret.

Namun itu tak cukup mengantar Liverpool menembus empat besar. Simon Mignolet dkk. harus puas finish di urutan keenam dengan 62 poin, terpaut delapan angka dari Manchester United yang ada di posisi keempat.

Musim depan, start bagus disebut Lucas Leiva akan jadi kunci bagi perjalanan Liverpool berikutnya. Apalagi dengan tujuh laga tandang pertama yang terbilang berat, Liverpool disebutnya wajib meraih hasil bagus jika tak ingin tercecer di pertengahan musim.

“Selalu sama. Kami ingin bersaing untuk empat besar, kami melewatkannya tahun lalu. Saya pikir yang penting bagi kami adalah memulai musim dengan baik, kami tidak begitu tahun lalu, yang mungkin saja merugikan kami,” ujar Lucas di situs resmi klub.

“Di paruh kedua musim, kami bermain baik dan kami memenangi banyak pertandingan. Tapi di awal musim tidak cukup bagus. Dengan rekrutan baru juga, selalu menyenangkan. Tapi kami hanya harus melihat bagaimana tim berkembang di pramusim dan memulai dalam posisi yang unggul.”

“Tujuh laga tandang pertama kami sulit dan kami harus memulai dengan baik. Kalau tidak, di bulan Desember kami tidak akan ada di posisi yang bagus,” kata pemain asal Brasil itu.

agen bola