Don't Miss
Agen Bola

Legenda Brasil Kritik Penampilan Striker Anyar Barcelona Ini

Majalah bola – Legenda Brasil, Pele mengkritik Neymar dan dia percaya mantan rekan setimnya, Vasconcelos jauh lebih baik dari penyerang Barcelona tersebut.

Pele tidak merasa kapten Brasil tersebut pemain yang benar-benar hebat, dia bahkan merasa rekan setimnya di Santos lebih hebat 10 kali lipat dari Neymar.

Pele memang mengakui, Neymar pemain terbaik Brasil saat ini, tetapi dia merasa kekurangan Neymar ada di sundulan dan kurangnya kesadaran bertahan.

“Neymar pemain yang bagus, tetapi berapa gol yang di cetak dengan kepala selama kariernya,” kata Pele kepada Placer dikutip dari FourFourTwo (30/10).

“Apakah dia pemain yang sangat baik? Ya, tetapi Vasconcelos 10 kali lebih baik dari Neymar, itu sudah pasti.”

“Neymar seorang penyerang, dia bermain di depan. Seperti itulah. Dia tidak kembali ke belakang, tidak mengorganisir dan tidak keluar untuk bermain,” lanjut Pele.

“Sulit membandingkannya dengan pemain masa lalu, dia memiliki kekurangan di timnas Brasil walau dia sosok utama, satu-satunya.”

Pele juga tidak ketinggalan mengomentari rekan setim Neymar di Barcelona, Lionel Messi. Dia merasa pemain Argentina tersebut terbaik di era modern ini, tetapi juga menunjukkan kelemahannya.

“Messi, saya selalu mengatakan 10 tahun terakhir dia salah satu pemain yang saya anggap superior. Tetapi, sebagai contoh dia tidak menggunakan kepalanya. Dia mendominasi dengan kaki kiri dan tidak ambidextrous [menggunakan kedua kaki]. Dan hari ini dia yang terbaik,”

“Messi memiliki gaya yang sama dengan Maradona, permainannya sama. Jadi, dia beruntung karena tidak ada pembandingnya,” kata Pele.