Don't Miss

Leicester Berniat Akan Menaikkan Gaji Ranieri

Majalah Bola – Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri yang sempat menegaskan, tidak ingin terburu-buru dalam negosiasi kontrak barunya. Namun, Leicester kelihatannya ingin secepatnya mengikat Ranieri, karena hasil yang sangat luar biasa yang dicapai skuad musim ini.

Dengan prestasi Leicester City di musim ini membuat Claudio Ranieri pantas mendapat penghargaan. The Foxes pun berniat untuk menaikkan gaji pelatih yang berasal dari Italia itu dari 1,5 juta pounds atau setara dengan Rp 28 miliar per tahun yang akan menjadi 3 juta pounds atau setra dengan Rp 56 miliar pertahun dimusim depan.

Mantan manajer Chelsea itu sebenarnya masih terikat kontrak tiga tahun. Tapi, posisi pelatih timnas Italia yang akan kosong karena ditinggal Antonio Conte usai Piala Eropa nanti, dikhawatirkan akan diisi Ranieri. Pelatih itu disebut-sebut sebagai salah satu yang difavoritkan sebagai pengganti Conte.

Walau mendapat kenaikan gaji dua kali lipat, namun penghasilan Ranieri masih termasuk rendah di antara pelatih Liga Primer. Sebut saja Pep Guardiola yang akan menangani Manchester City musim depan, ia bakal digaji sekitar 16 juta pounds per tahun. Sementara Jose Mourinho yang diklaim sudah membuat kesepakatan dengan Manchester United, akan mendapat gaji tak kurang dari 15 juta pounds per tahun di Old Trafford. Tapi, Claudio Ranieri sudah menegaskan tidak berniat hengkang dari King Power Stadium.

Pelatih yang berusia 64 tahun tersebut menyatakan niatnya untuk bertahan di klub tersebut untuk waktu yang lama. Ranieri punya kesempatan bagus untuk membangun tim yang kuat sesuai keinginannya di Leicester, yang berpeluang besar berlaga di Liga Champions musim depan.

agen bola