Agen Bola

Leicester Diyakini Sulit Juara di Akhir Musim

Majalah bola – Leicester City tampil mengesankan hingga pekan ke-16 Liga Premier Inggris. Meskipun memimpin klasemen, The Foxes diyakini tidak akan jadi juara di Akhir musim.

Dari 16 pertandingan yang sudah dilewati, skuad asuhan Claudio Ranieri meraih 10 kemenangan, lima kali imbang dan baru sekali kalah. Terbaru, The Foxes membungkam juara bertahan, Chelsea, 2-1 di King Power Stadium, Selasa (15/12) dini hari WIB.

Total, Leicester yang saat ini berada di puncak klasemen mengemas nilai 35 atau berselisih dua angka dari Arsenal di posisi kedua. Bukan hanya itu, Jamie Vardy dan kawan-kawan juga sudah membukukan 34 gol, terbanyak dibanding tim lainnya.

Melihat performa Leicester sejauh ini, beberapa pihak mulai memasukkan nama klub berusia 31 tahun itu dalam daftar kandidat juara musim ini.

Namun, pendapat berbeda justru dilontarkan mantan bek Liverpool, Jamie Carragher. Menurutnya, masih terlalu dini menyebut Leicester bisa jadi juara.

“Saya masih belum melihat mereka bisa menjuarai Liga Premier Inggris,” ungkap pria yang kini berkarir sebagai komentator di jaringan Skysport.

“Itu (jadi juara) bisa terjadi jika dalam lima atau enam laga terakhir mereka masih bisa berada di posisi teratas,” ia memungkasi.

Hal senada juga diungkapkan mantan kapten Chelsea, Frank Lampard. Ia menyebut finish di posisi keempat sudah bagus bagi tim yang musim lalu selamat dari degradasi tersebut.

“Saya tidak melihat mereka bisa cukup lama berada di posisi teratas tetapi peringkat keempat jelas ada bagi mereka jika mereka bisa terus bermain seperti ini,” pungkasnya.