Don't Miss

Lewandowski Masuk Dalam Buku Rekor Dunia

Majalah bola – Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, masuk ke dalam Guinness Book World Records atau Buku Rekor Dunia berkat torehan lima gol yang dicetaknya melawan Wolfsburg September lalu.

Lima gol dicetak Lewandowski dalam waktu sembilan menit saat masuk sebagai pemain pengganti. Ketika itu, Munchen sedang tertinggal 0-1 sebelum akhirnya lima gol tersebut membalikkan skor menjadi 5-1 untuk kemenangan Die Roten.

Lewandowski masuk Buku Rekor Dunia dengan empat pencapaian berbeda. Pemain asal Polandia itu tercatat sebagai pemain tercepat mencetak hatrik di sejarah Bundesliga, pemain tercepat mencetak empat gol di sejarah Bundesliga, pemain tercepat mencetak lima gol di sejarah Bundesliga, dan pemain cadangan yang mencetak gol terbanyak di Bundesliga.

“Ini malam bersejarah untuk saya. Butuh beberapa hari dan minggu bagi saya meresapinya. Keluarga saya sama semangatnya dengan saya,” ujar Lewandowski.

Satu-satunya rekor yang gagal dipecahkan Lewandowski adalah mencetak enam gol di satu pertandingan. Rekor tersebut masih tercatat atas nama Dieter Muller ketika memperkuat Koln. Ia mencetak enam gol dan membawa timnya mengalahka Werder Bremen 7-2 38 tahun lalu.

agen bola