full screen background image
Lewandowski Tidak Sabar Menjamu Arsenal di Allianz Arena

Lewandowski Tidak Sabar Menjamu Arsenal di Allianz Arena

Majalah bola – Robert Lewandowski tidak mencetak gol dalam dua laga terakhirnya. Dirinya pun berniat menjadikan Arsenal sebagai panggung untuk dirinya sendiri dengan niatan membobol gawang tim tamu.

Bayern Munich dijadwalkan menjamu Arsenal di Allianz Arena pada Rabu 4 November mendatang. Pertemuan pertama menunjukkan Die Roten kalah telak dengan skor 0-2 dari The Gunners.

Saat itu gawang Manuel Neuer dibobol Olivier Giroud dan Mesut Ozil. Hasil negatif itu sekaligus menjadi kekalahan pertama Bayern di laga kompetitif.

Mumpung tampil di kandang Bayern Munich bertekad untuk balas dendam. Utamanya Lewandowski yang mempunyai misi ganda di laga itu.

Pertama, tentu saja Lewandowski ingin membalas kekalahan di Emirates Stadium tersebut. Kedua, Lewandowski ingin mencetak gol lagi setelah mandul dalam dua laga terakhir, menghadapi Wolfsburg pada DFB Pokal dan Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Jika gagal menyelesaikan misi itu, Lewandowski bakal mengakhiri pertandingan tanpa gol dalam tiga laga beruntun. Artinya, pertandingan versus Arsenal itu akan jadi penanda laga terpanjang dia tak mencetak gol musim ini.

Ya, Lewandowski tampil cemerlang di musim ini. Belum separuh musim dia sudah mengoleksi 19 gol dari 19 pertandingan yang dilakoni dari semua ajang. Salah satu yang fenomenal adalah kala pemain internasional Polandia itu membuat lima gol kilatnya hanya dalam tempo sembilan menit di babak kedua saat menghadapi Wolfsburg.

“Kami wajib mencetak gol di laga itu nanti. Kami harus menunjukkan tim mana yang lebih baik,” kata Lewandowski seperti dikutip Sports Mole.

“Kami harus mampu menjaga konsentrasi dan fokus. Dengan begitu kami akan mempunyai peluang besar untuk menggebuk Arsenal.

“Kami harus mendapatkan poin. Kami tampil di kandang sendiri dan harus tampil mati-matian,” jelas dia.

Tapi, justru menjelang duel dengan Arsenal Lewandowski mempunyai statistik yang kurang mendukung. Dalam empat laga terakhir, dia hanya mencetak satu gol.

Menarik untuk disimak menunggu rekor buruk atau kembalinya ketajaman Lewandowski tengah pekan ini.