Agen Bola

Liam Millar Resmi Mengikat Kontrak dengan Liverpool

Berita BolaLiverpool resmi memastikan menambah ‘darah muda’ dalam daftar pemain profesional skuatnya. Seperti diberitakan situs resmi klub, The Reds baru saja mengumumkan telah mengikat kontrak striker muda asal Kanada, Liam Millar.

Liam Millar resmi menandatangani kontrak di Stadion Anfield pada Selasa (27/9) bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-17 tahun.

Millar yang masih tercatat sebagai pemain timnas Kanada U-20 itu sempat bergabung bersama akademi Liverpool pada akhir musim lalu setelah meninggalkan Fulham.

Manajer Liverpool Juergen Klopp terpincut dengan kemampuan Millar saat ia juga dimainkan pada beberapa laga uji coba pramusim. Ia mampu mencetak hattrick saat Liverpool U-18 mengalahkan Blackburn bulan lalu.

Klopp pun langsung bergerak cepat untuk mengikat kontrak pemain berperawakan kurus tersebut.

Bulan lalu, pelatih Liverpool U-18 Neil Critchley juga sempat menyampaikan ketertarikannya terhadap talenta Millar.

“Apa yang saya kagumi darinya adalah ia bisa berlari di antara para bek lawan, ia berlari mendadak muncul di antara pertahanan lawan,” ujar Critchley seperti dikutip dari Daily Express.

“Ia (Millar) mampu memberikan ancaman nyata dengan pergerakannya dan ia juga punya penyelesaian sempurna melalui kaki kiri dan kanannya.”

Critchley pun merasa senang pemain berusia 17 tahun tersebut bisa bergabung bersama The Reds karena sesuai dengan filosofi permainan klub tersebut.

“Bahkan, ia (Millar) bisa langsung beradaptasi dengan seluruh tim seolah ia sudah berada di sini bertahun-tahun lamanya,” ungkap Critchley.

“Ia memiliki kecerdasan, kepekaan tinggi, sangat tenang dan bisa mencetak gol. Ia adalah pemain bagus.”