Don't Miss
Agen Bola

Lichtsteiner Absen Perkuat Juventus Selama Satu Bulan

Bolaviking.com – Stephan Lichtsteiner terpaksa absen membela Juventus selama satu bulan ke depan. Pemain belakang berkebangsaan Swiss baru selesai menjalani operasi jantung pada Jumat (2/10/2015).

Sebelumnya, Lichtsteiner sempat tampil sebagai starter pada laga kontra Frosinone, 23 September 2015. Namun, dia harus ditarik pada paruh kedua karena mengalami gangguan pernapasan.

Dikonfirmasi oleh Juventus, gejala tersebut disebabkan oleh masalah di jantung sang pemain. “Seusai menjalani tes dan konsultasi dengan spesialis, tindakan yang harus diambil adalah operasi,” bunyi pernyataan klub.

“Hari ini, Dr Gaita telah melakukan operasi jantung kepada Lichtsteiner. Diharapkan, dia kembali tampil kompetitif dalam waktu 30 hari,” lanjut pernyataan tersebut.

Dengan demikian, Lichtsteiner baru bisa diturunkan saat Juventus melawan Borussia Monchengladbach pada lanjutan Liga Champions, 3 November 2015. Dia juga harus melewatkan pertandingan penting melawan Inter Milan pada lanjutan Serie A, Minggu (19/10/2015).

Tim nasional Swiss turut merasakan efek kehilangan Lichtsteiner. Pasalnya, tim asuhan Vladimir Petkovic bakal melakoni dua partai Kualifikasi Piala Eropa 2016, yaitu melawan San Marino, Jumat (9/10/2015), dan Estonia, Senin (12/10/2015).