Don't Miss

Liestiadi: PSM Laga Hidup Mati Kontra Bali United

Majalah bola – PSM Makassar akan melakoni laga hidup mati melawan tuan rumah Bali United. Tim berjuluk Juku Eja itu harus memenangkan pertandingan jika ingin lolos ke fase berikutnya.

PSM Makassar jumpa Bali United di laga terakhir babak penyisihan Grup B turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (29/11/2015) siang. PSM masih mempunyai peluang lolos ke babak selanjutnya karena sudah mengumpulkan empat poin dari tiga laga yang telah dilakoninya.

Sedangkan Bali United sudah dipastikan tersingkir setelah hanya mengantongi poin dua dari tiga pertandingan yang sudah dilaluinya.

Pelatih PSM Makassar, Liestiadi meminta anak asuhnya untuk tampil habis-habisan saat menghadapi Bali United nanti. Menurut mantan pelatih Pesegres Gresik ituc kemenangan menjadi harga mati karena Juku Eja menargetkan lolos ke babak delapan besar.

“Saya minta kepada pemain untuk tampil habis-habisan. Bagaimanapun caranya, kami harus memenangkan pertandingan, entah itu di waktu normal atau adu penalti. Saya tegaskan kepada pemain, untuk disiplin dan tetap tampil dengan fighting spirit,” kata Liestiadi, Sabtu (28/11/2015).

Menurut Liestiadi, tekad memenangkan pertandingan melawan Bali United semakin kuat setelah tiga pemain intinya yakni Rendi Siregar, Escobar dan Patrick Dos Santos dipastikan bermain di laga melawan Bali United nanti. Ketiga pemain itu absen di pertandingan melawan Persipura beberapa waktu yang lalu karena akumulasi kartu.

“Saya sudah menyiapkan strategi untuk pertandingan besok. Dan tiga pemain inti kami yaitu Rendi, Escobar dan Patrick bisa bermain besok. Ini keuntungan bagi kami, karena semua pemain inti besok bermain,” ujarnya.

Meski harus memenangkan pertandingan demi lolos ke babak selanjutnya, Liestiadi meminta anak asuhnya untuk menjaga komunikasi dan mewaspadai pemain-pemain sayap yang dimiliki oleh Bali United.

“Terutama Winger mereka yang mempunyai kecepatan seperti Bayu Gatra, dan ada juga Yabes Roni dan Hendra Sandi Gunawan. Saya pesan ke pemain, fokus selama 2×45 menit waktu normal. Kalau mau lolos dan meberi kegembiraan kepada warga Makassar, berarti harus memenangkan pertandingan nanti,” pungkasnya.

agen bola