Agen Bola

Liverpool Akan Melepaskan Benteke Ke Crystal Palace

Majalah Bola – Klub Liverpool dikabarkan telah mencapai kesepakatan sebesar 32 juta pounds atau setara dengan 552 miliar dengan Crystal Palace untuk proses transfer Christian Benteke. Benteke sebenarnya masih terikat kontrak di Anfield hingga 30 juni 2020.

Penyerang yang berasal dari Belgia tersebut diboyong The Reds dari Aston Villa pada musim lalu dengan nominal transfer 32,5 juta pounds. Tetapi, Benteke dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya di lini depan Liverpool.

Pemain yang berusia 25 tahun tersebut hanya mencetak 10 gol dan enam assist dalam total 42 pertandingan. Setelah kesepakatan tercapai dengan Palace, Benteke telah dikabarkan akan langsung mempersiapkan tes medis bersama calon klub barunya di London.

Bagi Palace, proses transfer ini tercatat sebagai rekor transfer sepanjang sejarah klub tersebut berdiri. Manajer Palace, Alan Pardew yang membutuhkan striker baru setelah beberapa amunisi lini depannya hijrah yakni Emmanuel Adebayor, Dwight Gayle dan Marouane Chamakh.

Adapun Palace yang sudah mendapatkan dana segar untuk merekrut Benteke setelah melago Yannick Bolasie ke everton dengan biaya transfer 28 juta pounds atau setara dengan Rp 483 miliar.