Don't Miss
Agen Bola

Liverpool Seharusnya Berikan Kepercayaan Yang Tinggi Pada Benteke

Majalah bola – Untuk dapat meraih kesuksesan Liverpool harus percaya dengan kemampuan yang dimiliki sang bomber Christian Benteke. Hal tersebut diutarakan oleh mantan pemain Liverpool, Graeme Souness. Ia juga meminta The Reds agar dapat mengusung permainan sesuai gaya bermain Benteke.

Pemain yang berusia 25 tahun itu sudah bergabung dengan skuat Liverpool pada musim lalu. Dengan cederanya Daniel Sturrifge, Benteke diharapkan dapat menggantikannya sebagai sumber pencetak gol utama. Akan tetapi, mantan pemain Aston Villa tersebut gagal menampilkan permainan sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan kedatangan Jurgen Klopp yang menggantikan Brendan Rodger pada Oktober lalu, masa depan Benteke di skuat Liverpool semakin tidak jelas. Klopp enggan memberikan kepercayaan yang tinggi kepada sang bomber. Hal tersebut terbukti dalam beberapa pertandingan terakhir Klopp tak menurunkan Benteke sebagai starter pertandingan. Sang manajer justru lebih percaya kepada Roberto Firmino yang sebenarnya bukan seorang striker.

Walaupun demikian, Souness yakin Klopp tidak akan melepas Benteke mengingat Benteke merupakan satu-satunya penyerang murni yang dimiliki Liverpool saat ini.

“Bila anda memberikan bola yang tepat padanya, dia adalah sebuah ancaman. Tak akan ada bek yang senang melawan dirinya, terutama bila anda memberikan umpan silang karena dia bisa melompat dan menyerang,” katanya.

“Saya akan bertahan dan percaya dengannya. Sekarang, Liverpool tak punya alternatif dengan Sturridge yang tak fit. Ini bukan tentang ilmu roket. Tapi dia ingin bola di area yang lebih luas, di mana ia bisa mendapatkan umpan di kotak penalti untuk kemudian dia melompat dari belakang dan menyerang,” pungkasnya.