Don't Miss
Agen Bola

Lucas Digne Direkrut Barca Dari PSG

Berita BolaBarcelona merekrut bek kedua di musim panas ini. Barca mengumumkan telah menjalin kesepakatan untuk menggaet bek Paris St. Germain, Lucas Digne.

Pesepakbola asal Prancis berusia 22 tahun itu ditebus Barca dengan nilai transfer sebesar 16,5 juta (sekitar Rp 239 miliar), tapi bisa bertambah empat juta euro bergantung performa individu dan tim. Di Barca, Digne akan diikat kontrak selama lima tahun.

Lucas Digne menghabiskan musim lalu di AS Roma sebagai pinjaman di mana dia membukukan 42 penampilan dengan sumbangan tiga gol dan lima assist di seluruh kompetisi. Bek kiri tersebut juga pernah berhadapan dengan Barca di babak grup Liga Champions 2015-16.

Selanjutnya, Digne dijadwalkan tiba di klub barunya pada Kamis (14/7/2016) pagi waktu setempat untuk menjalani tes medis sebelum menandatangani kontraknya. Kemudian, Digne akan melakoni sesi perkenalan resmi.

“FC Barcelona sudah mencapai sebuah kesepakatan dengan Paris St. Germain untuk merekrut pemain Prancis Lucas Digne untuk lima musim ke depan,” bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

“Kecepatan dia di sisi kiri menjadikan dia sebagai ancaman saat menyerang seperti halnya kualitas teknik dia dengan bola yang luar biasa bagus. Setelah lulus tes medis, dia akan diperkenalkan kepada publik di Camp Nou pada Kamis siang yang diikuti oleh pers konferens pertamanya.”

Digne menjadi pemain belakang kedua yang direkrut Barca di musim panas ini. Dia mengikuti kompatriotnya Samuel Umtiti yang lebih dulu direkrut dari Lyon.