Don't Miss
Agen Bola

Madrid Dapat Kritikan dari Mantan Penjaga Gawangnya

Bolaviking.com – Real Madrid mendapat kritikan dari mantan penjaga gawangnya, Santiago Canizares, karena tak juga berhasil mendatangkan penjaga gawang David De Gea dari Manchester United.

De Gea adalah salah satu penjaga gawang terbaik Spanyol saat ini. Ia dianggap sebagai pengganti yang tepat bagi Iker Casillas, yang hengkang ke FC Porto. Namun, alih-alih mendapatkan De Gea, Los Blancos hanya bisa merekrut Kiko Casilla dari Espanyol.

Berbeda dengan De Gea, yang sudah kenyang pengalaman di kompetisi level Eropa, Casilla belum sekalipun tampil di kompetisi tersebut.

“De Gea sangat cocok untuk Madrid. (Manchester United) ingin memperbarui kontraknya tetapi belum hingga kini dan tahun depan ia bebas transfer. Dia adalah penjaga gawang standar internasional, salah satu yang terbaik di dunia,” ujar Canizares seperti dikutip dari AS.

“Gawang di Santiago Bernabeu sama ukurannya dengan gawang di berbagai tempat lainnya tetapi banyak orang yang merasa terlalu besar. Itu sebabnya Anda harus mengapresiasi karir Iker Casillas. De Gea punya kepribadian yang sesuai dengan Marid,” ia menambahkan.

Alasan Madrid merekrut Casilla adalah kiper berusia 28 tahun itu merupakan binaan akademi Madrid. Meski demikian, ia tak mampu menembus skuad utama. Dari Tim B, ia langsung dilepas secara gratis ke Espanyol.

“Casilla adalah penjaga gawang yang bagus untuk hal-hal tertentu, tetapi jelas dia tidak selevel dengan De Gea. De Gea adalah kiper yang dibutuhkan Madrid untuk memenangkan gelar dan pertandingan,” kata mantan penjaga gawang berusia 45 tahun itu.