Don't Miss
Agen Bola

Main Imbang Barcelona Dapat Ancaman dari Duo Madrid

Majalah bola – Barcelona gagal meraih poin penuh saat melawat ke markas Valencia, Mestalla, Sabtu (5/12/2015) waktu setempat. Sempat unggul melalui Luis Suarez, The Catalans dipaksa pulang dengan hanya membawa satu poin, menyusul hasil imbang 1-1.

Hanya meraih satu poin pada pekan ke-14 ini tak mengubah posisi Barca sebagai pemimpin klasemen sementara La Liga. Akan tetapi, pasukan Luis Enrique mulai mendapat tekanan cukup besar dari dua rival terdekatnya yang merupakan tim sekota, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Kini, Barca mengumpulkan total 34 poin. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya unggul dua angka atas Atletico di urutan kedua, dan memimpin empat poin atas Madrid, yang juga sudah memainkan pertandingan pekan ke-14.

Barca datang ke Mestalla dengan kondisi yang sangat menjanjikan. Sang juara bertahan ini mengemas 28 gol dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi dan hanya kebobolan dua kali.

Sejak peluit kick-off berbunyi, The Catalans langsung memberikan tekanan sehingga dalam tempo tujuh menit sudah tercipta dua peluang bagus lewat aksi Messi dan Neymar. Sayang, tembakan dua pemain itu hanya tipis di samping gawang.

Alur serangan Azulgrana terus membombardir pertahanan Valencia. Tetapi tuan rumah tampaknya sudah cukup siap dengan situasi tersebut karena tim yang baru saja menunjuk Voro sebagai pelatih sementara pasca-mundurnya Nuno Espirito pekan lalu, bisa bertahan dengan baik. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada paruh kedua, Barca tetap menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola yang tinggi mencapai 62 persen membuat Azulgrana benar-benar membuat Valencia hanya menjadi “penonton” di kandang sendiri.

Upaya Barca membuahkan hasil pada menit ke-59 ketika Suarez menggetarkan jala Valencia. Striker asal Uruguay ini dengan sempurna memanfaatkan umpan Messi, yang melepaskan voli melewati barisan pertahanan Valencia.

Si Kelelawar Valencia terhenyak. Mereka memberikan respons yang positif sehingga mampu menggagalkan kemenangan Barca berkat gol Santi Mina saat pertandingan tersisa empat menit. Dia berhasil menyelesaikan umpan Francisco Alcacer untuk membuat skor menjadi 1-1, yang bertahan hingga usai.

Tambahan satu poin ini membuat Valencia mengumpulkan total 20 poin dan menempati peringkat ketujuh. Lebih dari itu, El Che berhasil mempertahankan tren positif di kandang karena tak pernah kalah lagi di Mestalla sejak Barca meraih kemenangan pada November 2014.

Valencia 1-1 Barcelona (Santi Mina 86′; Luis Suarez 59′)

Susunan pemain

Valencia (4-3-2-1): Jaume; Ruben Vezo, Aderlan Santos, Jose Gaya, Aymen Abdennour; Daniel Parejo, Danilo, Enzo Perez (Zakaria Bakkali 73′); Rodrigo De Paul (Pablo Piatti 83′), Santi Mina (Tropi 88′); Francisco Alcacer
Pelatih: Voro

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo; Gerard Pique, Daniel Alves, Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar
Pelatih: Luis Enrique