Don't Miss

Man City di Awal Musim Bakal Kehilangan Pemain Kunci

Bolaviking.com – Manchester City harus menerima kenyataan pahit di awal-awal musim baru Liga Primer Inggris. City tak bisa diperkuat beberapa pemain kuncinya usai tampil di Copa America 2015.

Pemain yang dipastikan absen adalah Sergio Aguero, Martin Demichelis, dan Pablo Zabaleta. Ketiganya ikut serta di Copa America dengan mengantarkan Argentina sebagai finalis.

Dibandingkan rekan-rekan satu timnya yang menjalani libur dengan cukup, ketiga pemain tersebut belum mengikuti tur pramusim yang dijalani The Citizens. Mereka diberikan liburan tambahan untuk mengembalikan kondisi fisik setelah tampil di Copa America.

Pelatih City, Manuel Pellegrini, mengatakan bahwa Aguero, Demichelis, dan Zabaleta diberikan liburan selama 30 hari terhitung mulai laga final Copa America yang digelar 4 Juli lalu. Artinya, mereka tak mungkin siap menjalani laga perdana Liga Primer Inggris melawan West Bromwich Albion, Senin (10/8).

“Saya pikir penting bagi pesepak bola bekerja keras, tapi istirahat juga sama pentingnya. Anda menjalani tahun yang berat. Jika tak diberikan libur 30 hari setelah tampil di laga internasional, sulit bagi mereka untuk kerja keras,” ungkap Pellegrini.

“Sulit bagi pemain Amerika Selatan karena pemain seperti Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, Sergio Aguero dan Fernandinho masih bertanding hingga pekan pertama Juli. Jadi, mereka belum cukup liburan 30 hari. Ketika kami kembali ke Manchester, mereka baru akan memulai pramusim dan mungkin tak terlibat di laga perdana. Saya yakin mereka akan siap sesegera mungkin,” pelatih asal Cile itu menandaskan.

agen bola