Don't Miss
Agen Bola

Man City Pecahkan Rekor Datangkan De Bruyne

Bolaviking.com – Manchester City resmi mendatangkan gelandang muda asal Belgia, Kevin De Bruyne, dari Wolfsburg. Transfer De Bruyne disebut-sebut termahal sepanjang sejarah klub.

Perburuan pemain 24 tahun itu akhirnya berakhir setelah kedua pihak menandatangani kontrak berdurasi enam musim. Belum diketahui secara pasti berapa besaran dana yang dikeluarkan City untuk memboyong De Bruyne.

Namun, kabar di Inggris menyebut The Citizens harus merogoh kocek hingga 52 juta Pounds (1,1 triliun Rupiah). Jumlah tersebut mengalahkan nilai transfer Raheem Sterling 49 juta Pounds (satu miliar Rupiah) saat diboyong dari Liverpool. Dengan angka sebesar itu, De Bruyne kini menjadi pemain termahal City.

“Manchester City dengan senang mengumumkan bahwa Kevin De Bruyne telah bergabung dengan klub untuk enam musim kedepan,” demikian pernyataan resmi Manchester Biru.

De Bruyne akan mengenakan nomor punggung 17 di klub barunya itu. Ia menjadi pemain keempat yang didatangkan City di jendela transfer awal musim ini setelah Raheem Sterling, Fabian Delph, dan Nicolas Otamendi.

Kevin De Bruyne