Agen Bola

Man United Datangkan Kiper Anyar Sampdoria

Bolaviking.com – Manchester United resmi mendatangkan kiper anyar, Sergio Romero, dari Sampdoria. Pelatih MU, Louis van Gaal, mengatakan kedatangan Romero untuk mengantisipasi kepergian David De Gea.

Romero hijrah ke MU dengan kontrak selama tiga tahun dengan opsti tambahan satu tahun lagi. Kiper yang musim lalu dipinjamkan ke AS Monaco itu didatangkan dengan bebas transfer.

Kiper berusia 28 tahun itu merupakan pemain anyar kelima Setan Merah musim ini setelah Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, dan Matteo Darmian.

Van Gaal memuji rekrutan anyar tersebut. Ia mengaku punya hubungan baik dengan Romero saat masih bersama-sama di Belandan memperkuat klub Az Alkmaar.

“Sergio Romero adalah kiper internasional dari timnas Argentina. Ia juga mantan pemain saya. Saya pernah menjadi pelatih dan manajer Az Alkmaar di Belanda. Saya memilihnya saat masih berusia 19 tahun dan ia talenta luar biasa. Kami menjadi juara dengannya, bersama klub kecil. Di Belanda, itu hasil luar biasa,” ungkap Van Gaal di situs resmi klub.

Kedatangan Romero semakin menguatkan kabar hengkangnya David De Gea ke Real Madrid. Besar kemungkinan kiper 24 tahun itu akan hijrah ke Santiago Bernabeu musim depan ketika kontraknya habis.

“Saya mengenal Romero dengan baik dan saya pikir dengan situasi saat ini, jika De Gea pergi atau tidak, itu akan selalu menjadi ancaman dan kami harus berjaga-jaga memastikan bahwa kami sudah siap. Itu sebabnya penting bagi kami untuk mendapatkan Romero yang kini menjadi pemain Manchester United,” imbuhnya.

“Di Belanda, ia mendominasi area 60 meter dan saya tak tahu apakah ia bisa melakukan hal serupa di Inggris, karena akan sedikit berbeda. Tapi, secara fisik ia kuat dan memiliki rasa percaya diri, yang menurut saya itu bagus. Ia juga tampil bagus di Piala Dunia 2014 ketika melawan Belanda di semifinal,” pelatih 63 tahun itu menutup.