Agen Bola

Man United Respon Sindiran Real Madrid

Bolaviking.com – Manchester United merespon sindiran Real Madrid menyusul kegagalan transfer David De Gea. Man United menuding balik Los Blancos sebagai pihak yang harusnya disalahkan.

MU dan Real Madrid disebut telah mencapai kesepakatan untuk transfer David De Gea di penghujung masa transfer awal musim ini. Namun, kiper 24 thun itu urung bergabung dengan El Real disebabkan keterlambaan berkas yang diterima otoritas La Liga Spanyol (LFP).

Pihak Los Blancos mengklaim United terlambat mengirim dokumen yang diperlukan itu satu menit setelah batas akhir transfer ditutup. Pihak Setan Merah mengklaim jika dokumen yang mereka kirim diterima tepat waktu oleh Madrid.

Presiden El Real, Florentino Perez, sempat membuat pernyataan yang membuat telinga Wakil Eksekutif United, Ed Woodward. Perez menyebut pihak Man United kurang berpengalaman soal mendatangkan pemain.

“Saya pikir mereka kurang pengalaman. Ini pernah terjadi tahun lalu dengan Fabio Coentrao, persis sama. Pernah juga terjadi dengan Ander Herrera beberapa musim lalu bersama Athletic Bilbao. Mereka punya tim baru dan kurang berpengalaman soal mendatangkan pemain.

“Saya pikir mereka kurang pengalaman. Ini pernah terjadi tahun lalu dengan Fabio Coentrao, persis sama. Pernah juga terjadi dengan Ander Herrera beberapa musim lalu bersama Athletic Bilbao. Mereka punya tim baru dan kurang pengalaman,” ujar Perez.

Merasa diremehkan, lewat juru bicaranya Setan Merah menimpali pernyataan Perez. The Red Devils berani menjamin bahwa apa yang dilakukannya sudah sesuai aturan.

Sebaliknya, United menganggap pernyataan Perez adalah cara Madrid menutupi kenyataan sebenarnya.

“Fakta-faktanya berbicara sendiri. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) berani menjamin dokumen yang kami kirimkan tepat waktu,” demikian juru bicara MU.

“Kami semua senang untuk menyalahkan orang lain tetapi jika ada satu yang terlewat dari perhatian Anda, maka itu adalah kesalahan Anda sendiri,” lanjut pernyataannya.

David De Gea belum sekalipun dimainkan Louis van Gaal dalam enam pertandingan kompetitif Man United diawal musim ini. Posisi penjaga gawang utama diisi oleh Sergio Romero yang direkrut dari AS Monaco.