Agen Bola

Manajemen Real Sociedad Berhentikan David Moyes dan Billy McKinlay

Majalah bola – Manajemen Real Sociedad akhirnya kehilangan kesabaran dengan kinerja yang kurang bagus David Moyes. Kedua belah pihak sejak tanggal 9 kemarin sudah putus hubungan kerja.

Saat ini Real Sociedad memang terpuruk di La Liga. Hingga pekan ke 11 L a Liga, Sociedad masih terbenam di posisi 16 klasemendengan hanya mengumpulkan 9 poin saja. Dalam 4 laga terakhir di La Liga Sociedad menelan empat kekalahan dan hanya sekali menang saja.

Tak hanya Moyes, Sociedad juga turut membebastugaskan asisten Moyes, Billy McKinlay. “Real Sociedad telah memutuskan untuk membatalkan kontrak dengan pelatih tim utama David Moyes dan asistennya Billy McKinley juga akan kami berhentikan,” demikian pernyataan resmi Sociedad.

Mantan manajer Manchester United tersebut bergabung dengan Sociedad satu tahun yang lalu. Pada musim sebelumnya, Moyes berhasil memperbaiki posisi Sociedad dari posisi ke-15 saat ia bergabung menjadi posisi ke-12 pada akhir musim, berbeda dengan musim saat ini.

Namun , dimusim ini permainan Carlos Vella dan patner benar-benar turun drastis. Mereka kini berada di posisi ke-16, hanya unggul selisih gol dengan tim yang berada di zona degradasi. Pada lanjutan pertandingan La Liga, Real Sociedad akan menjamu Sevilla dalam laga kandang pada 21 November mendatang.