Don't Miss

Manajer Madrid Menantang Benzema Cetak 25 Gol

Bolaviking.com – Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, menantang Karim Benzema untuk bisa mencetak lebih dari 25 gol pada musim kompetisi 2015-16 ini.

Sejauh ini, catatan terbaik Benzema dalam satu musim kompetisi La Liga terjadi pada 2011-12. Saat itu, dia mengemas 21 gol dari total 32 gol di seluruh kompetisi. Musim lalu, Benzema mengemas 22 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Madrid, 15 di antaranya dibukukan di La Liga.

“Benzema seorang pemain hebat. Ide saya untuk dia musim ini adalah untuk melewati catatan 20-25 gol,” ujar Benitez kepada El Pais seperti dilansir Football Espana, Senin (17/8/2015).

“Saya percaya Benzema. Dia punya kemampuan untuk bersaing dengan striker lain,” tutur mantan pelatih Napoli itu.

Pernyataan Benitez ini sekaligus untuk menepis isu transfer Benzema. Mantan striker Olympique Lyon itu santer diberitakan menjadi target transfer Arsenal pada musim panas ini.

Menurut Benitez, dirinya butuh banyak opsi di lini depan. Menurut dia, punya sejumlah opsi di berbagai posisi akan sangat membantunya meramu tim. Para pemain itu akan saling melengkapi.

“(Cristiano) Ronaldo contohnya. Dia kuat dalam duel udara,” kata Benitez. “Saya akan punya tim yang atraktif dan menunjukkan kemampuan individu para pemain.”

Benitez juga mengakui filosofi yang bakal diterapkannya di Madrid adalah permainan menyerang. “Kami akan bermain menyerang sampai Mei nanti,” ucap Benitez merujuk pada akhir kompetisi La Liga.

agen bola