Don't Miss
Agen Bola

Manchester City dan PSG Rusak Pasaran Transfer Pemain

Bolaviking.com – Manchester City dan Paris Saint-Germain adalah klub kaya yang sering ditentang karena merusak harga pasar pemain. Setelah cukup tenang tahun lalu, kini mereka siap meramaikan lagi hasanah transfer Eropa.

Keduanya mendapat hukuman Financial Fair Play yang sedang dicanangkan UEFA sebagai bentuk pengawasan mereka menghentikan klub yang jor-joran mengeluarkan uang.

Baik City dan PSG mempunyai rapor merah dalam urusan finansial, keduanya mendapat hukuman 49 juta pounds sebagai denda. Tapi sudah terbayarkan dalam tiga kali pembayaran selama tahun – per tahunnya mereka harus membayar 16,3 juta pounds.

Hal ini memungkinkan baik City maupun PSG untuk kembali ke bursa transfer meskipun tidak bisa segila sebelum-sebelumnya. “Finansial Man City dan PSG sudah sesuai tahun ini. UEFA CFCB memutuskan tak ada lanjutan hukuman untuk keduanya,” kata rilis resmi UEFA.

Kedua tim dari Premier League dan Ligue 1 hanya boleh mendaftarkan 21 pemain di Liga Champions musim lalu dari semestinya 25 dari salah satu bentuk hukuman.

Akan tetapi, angka yang paling bisa dimaklumi oleh UEFA adalah 30 juta euro dari batasan biasa klub-klub lain sebesar 45 juta euro. Hal ini dilakukan untuk tetap menyeimbangkan neraca keuangan di tahun 2016.