Don't Miss

Mancini: Inter Tertantang Bertahan Diposisi Klasemen Meski Sedang Terpuruk

Majalah bola – Mengawali musim dengan cukup baik, Inter Milan belakangan tampil goyah dan tidak memetik hasil maksimal. Nerazzurri pun ditantang untuk mempertahankan posisi di klasemen.

Dari sembilan minggu yang sudah berjalan di Serie A, Inter saat ini berada di posisi empat klasemen. Catatan lima kemenangan dan tiga hasil imbang membuat mereka saat ini mengoleksi nilai 18.

Jumlah poin ini sama dengan Napoli, Fiorentina, dan Lazio di posisi dua, tiga, dan lima. Keempat tim ini untuk sementara hanya berjarak dua angka dari AS Roma yang jadi pemimpin klasemen.

Meski demikian, Inter tampak mulai goyah belakangan ini. Sudah empat pertandingan terakhir mereka jalani tanpa kemenangan. Setelah kalah 1-4 dari Fiorentina, berturut-turut La Beneamata memetik tiga hasil imbang dengan Sampdoria, Juventus, dan Palermo.

Dilihat dari trennya, laju Inter justru berkebalikan dengan rival-rivalnya seperti Roma, Napoli, dan Lazio. Ketiganya justru sempat agak tersendat di permulaan musim, namun perlahan-lahan bangkit dan memetik hasil positif untuk menempati papan atas klasemen.

Pelatih Inter Roberto Mancini mengaku sudah menduga sejak awal bahwa para rival akan menyusul mereka seiring musim berjalan. Untuk saat ini, dia menantang anak asuhnya untuk fokus kembali ke jalur kemenangan dan mempertahankan posisi di papan atas.

“Kami sudah tahu bahwa Roma, Napoli, dan Lazio selalu tampil baik dan akan kembali ke papan atas klasemen sesegera mungkin. Kami perlu mencoba untuk bertahan di atas sana,” kata Mancini di situs resmi klub.

“Tujuan kami adalah untuk bertahan di posisi-posisi pertama tersebut. Tidak ada sesuatu serius yang terjadi, ada lima tim terpisah oleh dua poin. Kami perlu waktu untuk menemukan formula tepat bagi tim ini,” imbuhnya.

Mancini percaya timnya sudah punya bekal bagus dari lini belakang. Inter sejauh ini masih jadi tim dengan pertahanan paling rapat karena baru kebobolan tujuh kali dalam sembilan pekan. Jika tak menghitung kekalahan 1-4 dari Fiorentina, maka artinya mereka cuma kemasukan tiga kali di delapan pekan lainnya.

“Di luar dari laga kontra Fiorentina, kami kebobolan tiga gol dalam delapan laga. Jadi kesolidannya sudah ada. Masalah kami muncul ketika kami kehilangan satu bek tengah kemudian lainnya mendapatkan larangan bermain,” demikian Mancini.

agen bola