Don't Miss

Manuel Pellegrini: Melayangkan Kritikan Kepada Chelsea dan Mourinho

Majalah bola – Bos The Citizens, Manuel Pellegrini  mencoba menambah tekanan dengan melayangkan kritikan kepada Chelsea dan manajernya, Jose Mourinho dengan memberikan label “egois” kepada mereka.

The Blues yang tengah mengalami kejatuhan fatal di musim ini dengan terduduk di peringkat 15 klasemen Liga Primer Inggris meski berstatus sebagai juara bertahan. Sebagai manajer Chelsea, Mourinho tetap mendapat kecaman atas performa buruk timnya. Serta tingkah laku buruk Mourinho di depan media juga membuat posisinya sebagai manajer semakin tidak aman.

Pellegrini berpendapat bahwa krisis yang tengah dialami Mou dan Chelsea tersebut bisa terjadi karena kesalahan filosofi bermain tim yang hanya mementingkan kemenangan.

“Sering dikatakan bahwa Chelsea era Mourinho adalah membosankan. Namun itu tidak benar. Yang lebih tepat adalah egois, bukan membosankan. Mereka adalah tim yang terlalu menekankan bermain tanpa bola. Menurut saya, itu adalah konsep bermain yang tidak menghargai penonton,” ujar Pellegrini seperti terangkum dalam buku anyar berjudul “The Pellegrini Method”, Selasa.

“Ada jutaan orang yang menonton pertandingan dan beberapa di antara mereka membayar sangat mahal untuk bisa mendapatkan tiket. Tetapi, Anda hanya akan melihat para pemain bintang yang lebih banyak bertahan ketimbang melancarkan serangan.”

“Memang cara itu sah dan jika mereka bisa memenangkan liga itu akan bagus, tetapi hal itu tidak ada kaitannya dengan penonton. Itulah mengapa saya menganggap mereka sebagai tim yang egois. Mereka hanya ingin menang.”

“Fans tentu saja ingin menang, tetapi rasanya akan berbeda jika tim kesayangannya juga bermain baik. Saya bukan pengkritik, saya hanya punya pandangan berbeda tentang cara meraih kemenangan. Saya kritis terhadap orang-orang yang menghalalkan segala cara untuk menang,” pungkas manajer asal Cile itu.

agen bola