Don't Miss
Agen Bola

Mario Gotze Pemain Paling Berbakat di Jerman

Bolaviking.com – Mantan pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes memuji Mario Gotze, menurutnya mantan bintang Dortmund itu mampu menyamai level Toni Kroos.

Heynckes menyebut bahwa Gotze adalah pemain Jerman paling berbakat. “Gotze mempunyai talenta yang eksepsional. Ia adalah talenta terbesar di Jerman, dan hebatnya ia masih berusia 23 tahun,” tukas mantan bos Real Madrid itu.

Kroos sendiri merupakan mantan pemain Bayern Munchen yang menembus tim utama Bavarians setelah menjalani periode peminjaman yang sukses di Bayer Leverkusen sebelum akhirnya berlabuh di Real Madrid saat ini.

“Gotze terlihat pemalu sama seperti Toni Kroos beberapa tahun lalu. Tapi lihat seperti apa Kroos saat ini. Sangat mungkin Gotze mencapai level Kroos,” sambungnya.

Heynckes memutuskan mengundurkan diri paska merebut trebel pertama untuk tim asal Jerman di panggung domestik dan Eropa. Ia kemudian digantikan oleh Pep Guardiola yang ternyata justru lebih banyak membiarkan Gotze berada di bangku cadangan.

“Gotze memerlukan pelatih yang percaya kepadanya. Joachim Low mempercayainya, dan itu terlihat dari permainannya. Anda harus bisa mendukungnya agar ia menunjukkan potensi sesungguhnya,” pungkas Heynckes.