Don't Miss

Marseille Capai Kesepakatan Dengan Abou Diaby

Bolaviking.com – Gelandang Arsenal Abou Diaby tinggal selangkah lagi menuju klub Ligue 1 Marseille setelah klub Prancis itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan sang pemain.

Sebelum Marseille, Diaby dikaitkan dengan beberapa klub, salah satunya adalah West Brom. West Brom sendiri dikabarkan telah mengajukan kontrak kepada Diaby setelah ia bersiap menjalankan tes medis.

Namun pemain berusia 29 tahun yang musim lalu banyak berkutat dengan cedera dipercaya akan lebih memilih kesempatan untuk kembali ke kampung halamannya dan menerima tawaran yang diajukan Marseille.

Diaby sendiri menjadi pemain terbaru yang masuk dalam daftar beli Marseille setelah sebelumnya ada nama Lucas Ocampos, Karim Rekik, Lassana Diara dan Javier Manquillo.

Bergabung dengan The Gunners pada tahun 2006, Diaby sempat menjadi andalan Arsene Wenger di lini tengah timnya. Namun rentetan cedera yang kerap menghampirinya di dua musim terakhir membuat ia kesulitan mencapai performa terbaik dan akhirnya mesti tersingkir dari skuat utama Arsenal.

Wenger pun mengungkapkan kekecewaannya ketika harus melepas eks gelandang kesayangannya itu. “Saya sangat sedih karena anak ini mempunyai bakat yang besar. Ini menyedihkan juga karena dia tidak pantas untuk mendapatkan karier seperti ini,” kata Wenger dikutip situs resmi Arsenal.

agen bola