Don't Miss

Mata: Pemain Man United Sudah Memahami Filosofi Van Gaal

Bolaviking.com – Pemain Manchester United Juan Mata menyebut ia dan rekan-rekan setimnya kini sudah lebih memahami filosofi Louis van Gaal. Mereka pun sudah lebih padu sebagai tim.

Van Gaal mengambil alih posisi manajer ‘Setan Merah’ dari David Moyes musim lalu, dan adaptasi ke filosofi dan gaya ia mau tidak selalu berjalan mulus.

Akan tetapi, setelah menyudahi musim lalu dengan finis di posisi empat musim ini Man United mengawali dengan relatif baik untuk sementara berada di posisi dua papan klasemen. Man United cuma tertinggal dua poin dari Manchester City yang bertempat di posisi pertama.

Hal itu, menurut Mata, tidak lepas dari pemahaman yang sudah didapatkan para pemain Man United tentang keinginan Van Gaal. Sudah begitu, para pemain The Red Devils juga sudah lebih saling mengerti satu sama lain.

“Setiap manajer punya cara kerjanya sendiri dan dengan dirinya memang berbeda dari manajer lain,” kata Mata.

“Ketika tiba dulu ia sudah mengatakan bakal sulit, terutama di awal. Tapi aku pikir sekarang sudah waktunya terbiasa dengan cara kerja teknisnya lewat jumlah pertemuan, latihan, dan pertandingan.”

“Sekarang musim kedua kami bersamanya jadi wajar dan logis kalau kami sudah lebih saling memahami, bukan cuma dengan dirinya tapi sebagai satu-kesatuan tim di lapangan.”

“Kami sudah main bersama lebih banyak daripada musim lalu, jadi wajar pula kalau kami memainkan sepakbola yang bagus dan itulah yang ingin kami lakukan musim ini jadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Man United akan menjamu Sunderland di Old Trafford, Sabtu (26/9/2015) malam nanti.

agen bola