Don't Miss
Agen Bola

Maurinho Tidak Mau Berseteru Dengan Guardiola

Majalah BolaJose Mourinho tidak akan membiarkan persaingannya dengan Pep Guardiola meningkat di Manchester United musim depan. Mourinho takut jika gelar liga yang diincarnya bersama Setan Merah direbut oleh rival sekotanya.

Mourinho diangkat sebagai manajer Manchester United minggu lalu. Jauh sebelumnya, Manchester City telah lebih dulu mendatangkan Pep Guardiola ke Etihad Stadium. Antara Mourinho dan Pep Guardiola pernah memiliki hubungan yang tidak sedap waktu mereka masih melatih Real Madrid dan Barcelona.

Perseteruan keduanya meledak menjelang semifinal Liga Champions 2011 ketika Guardiola dihina di media Portugal. Tidak berhenti di situ, empat bulan berselang Mourinho menusuk mata asisten Guardiola, Tito Vilanova. Berkat ulahnya tersebut memicu bentrok antara pemain dan staf pelatih kedua kesebelasan.

Meski kariernya dipenuhi kabar yang tidak sedap, Mourinho berjanji tidak akan membuat banyak musuh ketika sudah mulai melatih nanti. Dalam pidatonya di Lisbon University dia telah mengatakan dirinya tidak pernah melakukan kesalahan.

Dengan pengalaman saya tidak mengizinkan saya untuk salah,” ujarnya. Saya dengan Guardiola pernah bersaing selama dua tahun di La Liga. Kali ini saya akan lebih fokus, jika tidak, bisa jadi trofi juara Liga Inggris jatuh ke tangan yang lain,” katanya.