Don't Miss
Agen Bola

Mengingat Debut Pertama Messi Bersama Barcelona

Majalah bola – Pada tanggal 16 Oktober 2004 lalu, lahir calon bintang ke dunia sepakbola. Ya, tentu saja dia adalah Lionel Messi.

Pada saat itu, dirinya masih belia, hanya berusia 17 tahun, Frank Rikjaard selaku pelatih Barca pada saat itu memberikan peluang kepada pemain mudanya tersebut untuk mencicipi bagaimana rasanya kompetisi utama La Liga. Yang menjadi sangat spesial adalah saat seorang Messi diturunkan saat memainkan derby kontra Espanyol.

Dihadapan 34.000 lebih suporter, Messi yang pada saat itu masih berambut panjang diturunkan pada menit ke 82 dengan menggantikan Deco yang berhasil membukukan satu-satunya gol pada saat itu. Cukup banyak yang dilakukan olehnya diatas lapangan saat mengawali debutnya.

Penyerang sayap kanan sebagai posisinya pertama membuat Messi sangat terlihat saat menunjukkan kemampuannya yang sukses beberapa kali menusuk pertahanan Espanyol. La Pulga bahkan hampir mencetak gol andai mampu memanfaatkan bola lambung yang mengarah kepadanya.

Kini, sebelas tahun berlalu, sang Messi-ah menjelma sebagai pemain terbaik yang pernah ada di muka bumi. Bersama Barca, dirinya sukses merebut semua gelar.

Sayang, di level tim nasional, pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut masih belum mampu memberikan gelar prestisius.