Agen Bola

Mental Juara Berbicara, Munchen Singkirkan Juve Setelah Tertinggal 2-0

Berita bola- Tertinggal satu gol, Muenchen tampil menekan. Sebaliknya, nyaris seluruh pemain Juve coba membantu pertahanan dan hanya menunggu tim tuan rumah lengah untuk melakukan serangan balik.

Strategi itu sangat mujarab. Dimotori oleh solo run apik Alvaro Morata dia berhasil melewati beberapa pemain Muenchen, kemudian penyerang internasional Spanyol itu memberikan umpan ke Cuadrado yang telah berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Muenchen.

Menguasai bola, dengan tenang gelandang Timnas Kolombia itu tak langsung menceploskan bola. Dia justru mampu mengecoh pemain Muenchen dan melepaskan bola di sudut kiri gawang Neuer. 0-2, Die Roten semakin terpuruk tertingal 2 gol dari Juventus dan Juve unggul agregat 4-2.

Menit 42, Muenchen baru bisa mendapatkan peluang emas melalui kaki Robert Lewandowski. Sayang, sepakan penyerang asal Polandia itu masih bisa ditepis Gianluigi Buffon.

Momen itu menjadi peluang terbaik dan satu-satunya yang diciptakan Muenchen, sekaligus mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 2-0 untuk Juve plus unggul agregat 4-2.

Usai turun minum, kedua tim lebih sering mengumbar emosi lantaran seringnya terjadi benturan. Tercatat dalam kurun waktu 10 menit, baik Juve maupun Muenchen telah menciptakan empat kartu kuning.

Pada menit 57, akselerasi Morata nyaris membawa Juve memperlebar jarak. Namun tendangannya masih melambung karena terbentur pemain Muenchen.

Tuan rumah akhirnya memperkecil ketinggalan, setelah Lewandowski mencetak gol pada menit 73. Ia tidak menyiakan umpan Douglas Costa. Muenchen 1, Juve 2. Nyonya Tua masih unggul agregat 4-3.

Bagi Lewandowski, gol ini adalah torehan ke-35 dari 38 penampilan yang diciptakannya di semua ajang pada musim ini.

Di pengujung laga, Muenchen akhirnya mampu mengejar defisit gol menjadi 2-2 (agregat 4-4), setelah Thomas Mueller mencetak gol pada menit 90+1. Gol ini memaksa kedua klub memainkan babak perpanjangan waktu.

Baru pada menit ke-108, Thiago Alcantara yang masuk menggantikan Ribery menjadi pembeda dengan gol yang dicetaknya. Muenchen kini berbalik memimpin 3-2 (agregat 5-4).

Juve kian terpendam setelah mantan wonderkid mereka, Kingsley Coman juga ikut menyumbangkan gol bagi Muenchen via serangan balik pada menit ke-110. Muenchen 4, Juve 2 (agregat 6-4).

Nyonya Tua sempat mendapatkan peluang emas melalui Mandzukic, sayang sepakannya masih ditepis Neuer. Setelah itu, tak ada lagi gol tercipta dan Muenchen pun memastikan diri lolos ke babak perempat final dengan skor 4-2, dan menang agregat 6-4.