Don't Miss

Menurut Alves Messi Akan Menjadi Pemenang FIFA Ballon d’Or 2015

Majalah bola – Salah satu dari finalis FIFA Ballon d’Or 2015 Lionel Messi, diyakini akan memenangkan penghargaan tersebut. Hal itu berdasarkan dari keunggulan suara yang lebih tinggi dibandingkan rekan-rekannya.

Dalam penghargaan tersebut, Messi akan bersaing dengan rekannya Neymar dan juga rivalnya Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, peluang Ronaldo untuk memnangkan penghargaan tersebut sangat kecil mengingat ia tak mampu membawa Madrid meraih satu trofi pun, walaupun ia pernah sukses mencatatkan 61 gol di sepanjang musim lalu.

Messi dan Neymar diyakini akan bersaing dalam memperebutkan penghargaan tersebut. Alasannya, kedua pemain tersebut telah membawa Barcelona meraih treble winner : juara liga, Copa del Rey, dan Liga Champions musim lalu bersama rekannya Luis Suarez.

Bek Barcelona sekaligus rekan satu tim Messi dan Neymar, Dani Alves mengungkapkan prediksinya siapa yang akan memenangkan penghargaan tersebut yang akan diselenggarakan pada 11 Januari mendatang. Alves mengungkapkan keyakinannya bahwa Messi akan meraih ‘bola emas’ kelimanya karena kontribusinya terhadap Barca sangat besar.

“Aku menilai Messi memenangi Bola Emas kelimanya dan dengan sebuah keunggulan yang besar,” ungkap Alves

“Dia jauh lebih di atas semua pemain, terutama pengaruh yang diberikannya di tim. Pemain-pemain terbaik di dunia tidak boleh individualistis,” sambung Alves.

“Tim kami sudah kuat sebelum Messi mengalami cedera tapi dia sekarang sudah kembali dan terbukti jauh lebih kompetitif dari para pemain lainnya di atas lapangan.”

Sepanjang musim ini, Messi sudah mencetak sembilan gol dan lima assist dalam 14 penampilannya. Sejak comeback di El Clasico (21/11), Messi sudah menyumbang tiga gol.


Dibaca Juga:

 

agen bola