Don't Miss

Van Persie Merasa Dipermalukan Van Gaal Dan Memilih Hengkang

Bolaviking.com – Robin van Persie selangkah lagi akan meninggalkan Manchester United dan hijrah ke Fenerbahce. Kepindahan RvP diklaim karena merasa dipermalukan sang pelatih, Louis van Gaal.

Kejadian memalukan tersebut terjadi saat pemain-pemain MU kembali dari liburan musim panas dan melakukan sesi latihan perdana. Ketika itu, Van Gaal memerintahkan Van Persie berlatih sendiri terpisah dari rekan-rekannya. Demikian diberitakan Mirror.

Di saat itulah Van Persie merasa dipermalukan dan yakin kariernya di Old Trafford sudah berakhir. Beberapa jam berselang, pemain berusia 31 tahun itu meminta agennya menerima tawaran dari Fenerbahce yang mengajukan penawaran kontrak tiga tahun dengan gaji tinggi.

Kejadian ini tentu mengejutkan mengingat hubungan Van Persie dan Van Gaal sangat dekat. Tentu masih terekam di ingatan ketika keduanya melakukan tos di pinggir lapangan saat RvP mencetak gol indah ketika Belanda mengalahkan Spanyol di fase grup Piala Dunia 2014.

Di awal musim lalu, Van Gaal sempat mewacanakan akan menunjuk Van Persie sebagai kapten MU meski akhirnya jatuh ke tangan Wayne Rooney. Mendepak pemain bintang bukan hal baru bagi pria berusia 63 tahun itu. Ia pernah menjual Mark van Bommel di Bayern Munchen meski bertindak sebagai kapten tim.

Selain itu, Van Gaal juga pernah mendepak Rivaldo saat melatih Barcelona meski baru memenangkan trofi Pemain Terbaik Dunia. Ketika itu, pemain asal Brasil tersebut menolak dimainkan di posisi sayap.

agen bola