Agen Bola

Mertesacker: Bayern Semakin Kuat dan Sulit Untuk Dikalahkan

Majalah bola – Tantangan yang lebih besar tengah dihadapi oleh Arsenal saat bertemu lagi dengan Bayern Munich di fase grup. Bek tengah Arsenal Per Mertesacker menilai Bayern semkain kuat sehingga sulit untuk ditaklukkan.

The Gunners tengah berusaha untuk menghidupkan kans untuk lolos ke fase knockout menyusul start yang buruk usai kalah dari Dinamo Zagreb dengan skor 1-2 dan Olympiakos 2-3. Duduk dalam posisi buncit Grup F, Arsenal harus memperoleh serangkaian kemenangan kalau tidak mau tersingkir lebih dini.

Karena kontra Arsenal berikutnya adalah Bayern yang akan dihadapi dua kali. Dimulai di macthday ketiga di Emirates, Rabu 21 Oktober dinihari sebelum gantian menyambangi Allianz Arena di macthday keempat pada awal bulan depan nanti.

Meski masih berkesempatan lolos, namun mengalahkan Bayern tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bayern adalah salah satu favorit juara turnamen plus memiliki laju fantastis usai meraih 100 persen kemenangan di semua kompetisi.

Superioritas Die Roten di musim ini tidak lepas dari peran para pemain barunya. Pada bursa musim panas lalu, Bayern mendaratkan Arturo Vidal, Costa dan Kingsley Coman. Duan nama yang disebut terakhir mengurangi ketergantungan terhadap Arjen Robben dan juga Franck Ribery yang belakangan rentan cedera.

Sehubungan dengan dua kekalahan yang kami derita, kami sekarang menghadapi salah satu tantangan terbesar yang bisa dihadapi oleh sebuah klub,” ucap Mertesacker kepada Bild.

“Diharapkan Anda bisa lebih mendekati mereka selama bertahun-tahun ini, tapi masalahnya adalah Bayern terus berevolusi, menyulap para pemain seperti kelinci-kelinci keluar dari sebuah topi, yang lagi-lagi membuat perbedaan.”

“Itu membuat mereka semakin sulit dikalahkan saat ini,” sambung mantan bek internasional Jerman itu.