Agen Bola

Meski Mengaku Kecewa, Mertesacker Tak Akan Menyerah

BeritabolaPer Mertesacker belakangan ini tergusur ke bangku cadangan Arsenal. Meski mengaku kecewa, bek asal Jerman itu tak akan menyerah dan yakin akan mendapat kesempatan lagi.

Mertesacker, 31 tahun, cuma jadi pemain cadangan dalam tiga laga terakhir yang dijalani Arsenal. Terakhir kali dia bermain adalah saat The Gunners kalah 1-2 dari Watford di ajang Piala FA.

Manajer Arsene Wenger tampaknya tak lagi menjadikan Mertesacker sebagai pilihan utamanya di lini belakang. Wenger belakangan ini selalu menduetkan Laurent Koscielny dan Gabriel Paulista di jantung pertahanan.

Mertesacker, yang direkrut Arsenal dari Werder Bremen pada 2011 lalu, menyebut pengalaman jadi pemain cadangan sebagai sesuatu yang baru baginya. Dia pun tak ingin lama-lama jadi penghangat bench.

“Saya harus mengakui bahwa ini adalah sesuatu yang baru bagi saya. Saya selama ini selalu bermain dan ini tidak terjadi pada saya sebelumnya. Saya sepenuhnya fit, tapi saya tidak bermain sebanyak sebelumnya,” ujar Mertesacker kepada Sport1.

“Tapi, saya tidak akan menyerah. Saya mungkin mendapatkan kesempatan lain, Hal-hal bisa berubah dengan sangat cepat dalam sepakbola. Setiap pesepakbola mengalami naik turun. Anda selalu harus bersikap profesional. Saya selalu melakukan hal itu. Itulah kenapa saya bisa bertahan dalam olahraga ini begitu lama,” tambahnya.

“Saya mendengarkan manajer dan dia tahu dia bisa mengandalkan saya, terlepas dari apa yang terjadi. Saya ingin menunjukkan dalam latihan bahwa saya siap, kapan saja manajer membutuhkan saya,” tutur Mertesacker.