Agen Bola

Messi Ijinkan Turan Untuk Mengenakan Nomor Punggung 10

Bolaviking.com – Penyerang baru Barcelona, Arda Turan, mengaku mendapat izin dari Lionel Messi untuk mengenakan nomor punggung 10, yang menjadi milik Messi dalam tujuh tahun terakhir.

Messi mengenakan nomor 10 sejak ditanggalkan oleh Ronaldinho tahun 2008 silam. Tak ada lagi yang bisa mengganggu gugat kepemilikan nomor tersebut sejak Sang Pangeran Barcelona mengenakannya.

Musim ini, Barca mendatangkan Turan dari Atletico Madrid seharga 41 juta Euro (615 miliar Rupiah). Selama di Atletico, penyerang berusia 28 tahun itu mengenakan nomor 10. Kepada Turan, Messi menawarkan nomor punggungnya.

“(Messi) bilang jika saya menginginkan kostum No. 10 maka itu bisa menjadi milik saya,” ujar Turan kepada NTV.

Meski demikian, Turan menolak penawaran tersebut. Pemain timnas Turki itu sepertinya akan mengenakan nomor 14.

“Saat saya mengawali karir bersama timnas Turki, saya mengenakan No.14 karena ayah saya menyukai (bintang Barcelona, Johan) Cruyff, tetapi nomor punggung bukanlah hal yang terlalu penting bagi saya,” katanya.

“Saya bisa bermain di posisi manapun. Saya datang ke Barcelona untuk memperjuangkan tempat saya dan saya ingin menjadi bagian penting (dari tim ini),” Turan mengakhiri.

Arda Turan baru bisa bergabung dengan Barcelona pada Januari 2016, setelah Barcelona melewati masa embargo pembelian pemain sebagai hukuman karena merekrut pemain di bawah umur.