Don't Miss

Mexes Mencetak Gol Spektakuler Kemenangan Milan

Bolaviking.com – AC Milan meraih kemenangan tipis 1-0 dari Internazionale Milan dalam laga uji coba pramusim. Philippe Mexes mencetak gol spektakuler kemenangan I Rossoneri.

Berlaga di Shenzen Stadium, Sabtu (25/7/2015) malam WIB, derby Milan berjalan sengit sejak awal babak pertama. Milan yang menurunkan kombinasi pemain utama dan penggawa muda sedikit lebih dominan di paruh pertama.

Peluang pertama Il Diavolo Rosso didapat Mbaye Niang di menit ke-12. Melakukan kerja sama satu dua dengan Keisuke Honda di sisi kiri, Niang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Juan Carrizo. Sepakannya gagal melewati Carrizo.

Sembilan menit kemudian, sundulan Alex menyambut umpan dari sisi kiri masih melayang tinggi. Begitu juga dengan upaya Niang yang masih belum menemui sasaran.

Inter yang memainkan sebagian pemain mudanya bukan tanpa peluang. Tendangan melengkung Pedro Delgado masih menyamping. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Milan mengganti delapan pemainnya sedangkan Inter masih mempertahankan komposisi seperti di babak pertama. Lima menit babak kedua berjalan, Yuto Nagatomo menebar ancaman. Sepakannya berhasil ditangkap dengan baik oleh Christian Abbiati.

Satu jama pertandingan berjalan, Inter dan Milan sama-sama melakukan pergantian. Roberto Mancini memasukan Geoffrey Kondogbia dan Mauro Icardi, sementara Milan memasukan dua penyerang barunya, Carlos Bacca dan Luiz Adriano.

Milan mampu memecah kebuntuan di menit ke-61. Berawal dari sepak pojok, bola diarahkan kepada Mexes yang berdiri di depan kotak penalti. Bek Prancis itu menyambut bola lambung dengan tendangan first time yang melesat kencang ke gawang Inter tanpa bisa dijangkau. 1-0 Milan memimpin.

Semenit berselang, Carlos Bacca hampir saja menggandakan angka, berhasil mengecoh bek Inter, penyerang asal Kolombia itu gagal menaklukkan Carrizo.

Sisa sepuluh menit akhir laga, Inter melakukan pressing ketat. Namun, tidak ada gol yang bisa dihasilkan.

Di menit ke-87, Milan harus bermain dengan sepuluh orang karena Antonio Nocerino diganjar kartu merah karena melanggar Kondogbia dari arah belakang.

Unggul jumlah pemain, Inter tetap saja gagal mencetak gol penyeimbang hingga laga usai.

agen bola