Don't Miss

Mikel Arteta Menjadi Target Penting Tottenham

Majalah Bola – Bukan rahasia lagi jika kapten Arsenal, Mikel Arteta akan menjalani musim yang cukup buruk. Dengan cedera yang menghinggapi sang pemain membuta dia kesulitan untuk tampil reguler. Setelah sembuh dari cedera, Arteta yang hanya akrab di bangku cadangan karena gemilangnya gelandang lain.

Arteta pun bakal pensiun akhir musim nanti dan beralih ke dunia pelatih. Setelah itu, Manchester City yang dikabarkan juga menginginkan jasa Arteta. Tetapi banyak klub lain yang menginginkannya yakni rival Arsenal, Tottenham Hotspur yang sudah siap memberikan tawaran untuk Arteta yang mauk ke jajaran staf pelatih milik Mauricio Pochettino.

Dengan hasrat kedua manajer ini berbanding terbalik dengan Arsenal yang terbilang masih bingung memutuskan masa depan Arteta. Kabar yang telah beredar, belum ada negosiasi yang nyata antara Arteta dengan manajemen The Gunners hingga saat ini.

Pochettino dan Pep Guardiola yang juga dikabarkan sangat ingin Arteta ada di jajaran staf pada musim depan. Bahkna kedua manajer juga dikabarkan sudah siap memberikan peran penting sebagai pemain pelatih jika Arteta masih belum mau untuk mengantungkan sepatu.

Uniknya, Arsenal sendiri selaku pemilik Arteta belum memperlihatkan hasrat untuk mengangkatnya pada jabatan lain. Jika Arsenal kehilangan Arteta ke Totenham akan menjadi sesuatu yang sangat menyakitkan. Peskipun pindah bukan sebagai pemain pun, sosok terakhir yang menyebrang dari Arsenal ke Tottenham adalah William Gallas pada 2010. Hawa kebencian pun dipastikan datang kepada Arteta dari Gooners yang akan menganggapnya seorang pengkhianat.

agen bola