Don't Miss
Agen Bola

Milner Dinilai Bisa Menjadi Contoh di Liverpool

Bolaviking.com – James Milner datang ke Liverpool dengan status sebagai pemain yang pernah meraih dua titel Premier League. Pengalaman tersebut, plus profesionalismenya, membuat Milner disebut bisa menjadi sosok panutan di Anfield.

Musim panas ini Milner meninggalkan Manchester City, klub yang ia bela sejak 2010, untuk bergabung dengan Liverpool dalam status bebas transfer. Bersama City, pemain 29 tahun itu sendiri sebelumnya sudah dua kali menjuarai Premier League–yang belum pernah dimenangi Liverpool walaupun punya reputasi sebagai klub tersukses kedua di kompetisi teratas Inggris berkat 18 titel sebelum era Premier League.

Gary McAllister, mantan pemain Liverpool yang kini menjadi salah satu pelatih The Reds, menilai bahwa perekrutan Milner amat bermanfaat buat klub tersebut. Selain memperkuat skuat di atas lapangan, Milner juga akan berkontribusi secara psikologis.

“Ia merupakan seorang pemenang. Ia adalah pemain berpengalaman di kompetisi-kompetisi besar, termasuk di negeri ini. Ia punya banyak pengalaman,” kata McAllister di Daily Star.

“Anda dapat merekrut pemain-pemain yang usianya lebih tua dan punya pengalaman, walaupun pengalamannya mungkin tak otomatis bagus. Tapi ia punya pengalaman bagus, ia tahu harus bagaimana untuk menang, dan profesionalismenya sudah luar biasa selama 3-4 pekan saya ada di sini,” tuturnya.