Agen Bola

Mitra Kukar Berhasil Mengalahkan Bali United

Majalah bola – Mitra Kukar menjadi tim utama yang sukses menang pada waktu normal di Grup B, Piala Jendral Sudirman. Hasil ini mereka raih saat mengalahkan Bali United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, markas Bali United pada Jumat 20 November malam WITA.

Tidak peru menunggu waktu yang lama lagi usai peluit pertanda laga di babak pertama dibunyikan, dua penggawa anyar Bali United, Paulo Sitanggang dan juga Hansamu Yama membuka kesempatan pada menit ke 2 dan juga 3. Akan tetapi upaya mereka belum mampu menembus gawang Mitra Kukar.

Rizky Pellu memberikan balasan untuk Mitra Kukar. Pada menit ke 12, memanfaatkan umpan free kick dari Syakir Sulaiman, Pellu mendapatkan ruang dan melepaskan tembakan keras yang masih mampu dibuang oleh Dicky Indriana.

Peluang ini sekaligus membangkitkan Mitra Kukar dari dominasi permainan Bayu Gatra dkk. Silih berganti kedua tim melakukan serangan namun berbagai peluang yang mereka raih masih belum ada yang membahayakan kiper lawannya.

Kebuntuan kedua tim akhirnya pecah pada menit ke-28. Penyerang Mitra Kukar asal Brasil, Fatrick Dos Santos, mampu memperdayai lini belakang Bali United. Setelah lolos dari jebakan offside, Fatrick dengan tenang meluncurkan bola lambung yang melewati kiper Dicky Indriana. 1-0 Naga Mekes memimpin pertandingan.

Serdadu Tridatu nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Mendapat umpan dari Fadil Sausu, Lerby langsung berhadapan dengan kiper Mitra Kukar, Sahar Ginanjar. Namun, eks kiper Persib tersebut lebih cermat dan mengamankan bola dari jangkauan Lerby.

Lagi, Rizky Pellu mendapat peluang terbuka untuk membobol gawang Bali United semenit jelang rehat babak pertama. Eks pemain PBR gagal menambah angka karena tendanganya masih jauh dari target. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Mitra Kukar.

Dalam situasi tertinggal, Bali United langsung mengambil inisiatif serangan pada babak kedua. Menit ke-51, tendangan bebas Hendra Sandi mampu disambut sundulan Lebry. Sahar Ginanjar masih sigap mengamankan bola.

Alsan Putra melewatkan begitu saja peluang terbuka pada menit ke-56. Meneruskan sodoran Loudry, Alsan gagal mengarahkan bola dengan baik. Sepakannya terlalu keras dan tidak mengarah ke gawang.

Sepuluh menit berselang, dengan dalih menambah daya gedor, pelatih Indra Sjafri memasukkan Made Wirahadi untuk mengisi pos Lerby Eliandri. Pengalaman eks bomber Persiba Balikpapan ini tentu diharapkan mampu menjadi sumber gol dari Bali United.

Sebuah insiden terjadi di kotak penalti Mitra Kukar pada menit ke-85. Alsan yang masuk ke berduel dengan Abdul Gamal. Gamal berhasil mengamankan bola lewat sebuah tekel, sementara Aslan terjatuh. Wasit Novari Ikhsan tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Loudry dan Hendra Sandi pada menit ke-88. Dengan cemerlang Sahar Ginanjar mampu menghempaskan dua peluang genting tersebut dengan tangan dan tubuhnya. Skor belum berubah untuk keunggulan Mitra Kukar selagi wasit memberikan tambahan waktu selama lima menit.

Pertandingan ditutup dengan kartu kuning kedua yang diterima oleh Loudri. Pemain nomor 10 tersebut mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Dinan Yahdian. Seiring dengan keluarnya Loudry berakhir pula pertandingan ini. Mitra Kukar menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Bali United: Dicky Indriana; Endra Permana, Ambrizal, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Hendra Sandi, Paulo Sitanggang; Bayu Gatra, Lerby Eliandri, Yabes Roni.
Pelatih Indra Sjafri.

Mitra Kukar: Sahar Ginanjar; A Gamal, R Yanto Basna, Arthur Cunna DR, Zulkifli Syukur (c); Defri Rizky, Rizky Pellu, Rodrigo Dos Santos, Syakir Sulaiman, Yogi Rahadian; Fatrick Dos Santos.