Agen Bola

Moment Langka Saat Pertandingan Chelsea Lawan Man City

Bolaviking.com – Ada momen langka pada pertandingan lanjutan Premier League antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (16/8/2015). Dalam laga itu, kapten Chelsea, John Terry, untuk kali pertama diganti pada era kepelatihan Jose Mourinho di Chelsea.

Terry sebenarnya main sejak menit pertama. Terry dipasang sebagai duet dengan Gary Cahill di jantung pertahanan Chelsea. Dua bek lain adalah Branislav Ivanovic dan Cesar Azpilicueta.

Namun, pada babak pertama, Terry dan kawan-kawan tak mampu menjaga Sergio Aguero yang sukses mencetak gol pembuka bagi City. Sepanjang babak pertama laga tersebut, Aguero nyaris mencetak empat gol untuk City andai beberapa peluangnya tidak digagalkan aksi gemilang Asmir Begovic.

Terry secara mengejutkan ditarik keluar saat babak kedua dimulai. Mourinho memutuskan menggantikan Terry dengan bek muda asal Perancis, Kurt Zouma.

Tanpa Terry, lini belakang Chelsea tak kunjung bermain baik, bahkan lebih buruk jika dilihat dari jumlah gol. Terbukti, Manchester City berhasil menambah dua gol tambahan pada babak kedua melalui Vincent Kompany dan Fernandinho untuk menggenapi kemenangan menjadi 3-0.

Keputusan Mourinho menarik keluar Terry merupakan keputusan kali pertama, khusus untuk ajang Premier League. Selama menjalani 177 pertandingan Premier League sebagai pemain inti di bawah asuhan Mourinho, Terry belum sekali pun diganti pemain lain.

Namun, Terry pernah sekali tidak menyelesaikan laga selama 90 menit sebagai pemain inti. Pada 5 November 2006, Terry mendapat kartu merah akibat melanggar pemain Tottenham Hotspur, Pascal Chimbonda.