Don't Miss
Agen Bola

Morata Samakan Catatan Rekor Del Piero

Bolaviking.com – Alvaro Morata mencetak satu gol saat Juventus mengalahkan Sevilla 2-0. Kini, ia berhasil menyamai catatan mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero.

Menjamu Sevilla di Juventus Stadium, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB, Morata membuka keunggulan Si Nyonya Tua di menit ke-41. Paul Pogba menggenapi kemenangan Juve di penghujung laga.

Dengan tambahan satu gol, Morata kini sejajar dengan Del Piero sebagai pemain yang mampu mencetak lima gol dalam lima pertandingan secara berturut-turut.

Lima gol masing-masing Del Piero cetak ke gawang Borussia Dortmund (kandang dan tandang), Steaua Bucharest, dan Glasgow Rangers (kandang dan tandang). Kesemuanya dibuat Del Piero di fase grup musim 1995-96.

Morata pertama kali mencetak gol di ajang Liga Champions Eropa saat berhadapan dengan Real Madrid di semifinal. Pemain 22 tahun itu mencetak gol di leg pertama dan kedua. Selanjutnya, ia mencetak satu-satunya gol Juve di final saat berhadapan dengan Barcelona.

Torehan gol mantan pemain Madrid itu berlanjut di musim ini. Saat Juve bertandang ke Manchester City di matchday pertama, ia mencetak gol kedua kemenangan I Bianconeri.

Bagi Morata catatan tersebut bukanlah yang terpenting, menurut pemain 22 tahun kemenangan adalah prioritasnya.

“Saya senang bisa mencetak gol, tetapi diatas itu semua kemenangan tim adalah segalanya,” kata mantan pemain Real Madrid kepasa Mediaset Premium.

Dengan kemengan kedua ini, Juve mengemas nilai enam dan berada di posisi teratas Grup D.