Don't Miss

Mourinho: Chelsea Dinilai Lemah Dalam Babak 16 Besar

Majalah bola – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyebut timnya bakal menjadi incaran para calon lawan pada babak 16 besar Liga Champions. Secara tersirat, pria asal Portugal ini mengakui bahwa dari delapan tim juara grup babak penyisihan, hanya Zenit St.Petersburg dan Chelsea yang dinilai ‘Lemah’.

The Blues lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup G setelah menang 2-0 atas FC Porto pada laga pamungkas di Stamford Bridge, Rabu (9/12/2015). Mereka berpeluang bertemu dengan satu dari enam tim runner-up pada dua leg fase knock-out.

Dalam undina yang akan dilakukan pada Senin (14/12), Chelsea, berpeluang menghadapi Paris Saint-Germain, PSV Eindhoven, Benfica, Juventus, AS Roma atau Gent. Sebenarnya masih ada dua tim runner-up, yakni Arsenal dan Dynamo Kiev, tetapi Chelsea takkan mungkin bertemu mereka.

Berdasarkan aturan UEFA, tim dari satu negara tak boleh bertemu pada babak 16 besar (termasuk pada fase grup), sehingga tak mungkin Arsenal menjadi lawan The Blues. Kemudian, Kiev sudah menjadi lawan Chelsea pada fase grup, sehingga mereka harus dipisahkan pada fase berikutnya.

“Semua tim yang finis kedua pasti ingin bermain melawan kami atau Zenit St.Petersburg,” ujar Mourinho kepada para wartawan setelah mengalahkan Porto, yang dua kali menjuarai Liga Champions.

“Semuanya tak ingin melawan Barcelona, mereka tak ingin melawan Real Madrid, mereka tak ingin menghadapi Atletico Madrid, tak ingin melawan Bayer Munchen.”

Memang, performa Chelsea pada musim 2015-2016 ini sangat tidak memuaskan, khusunya pada kompetisi domestik. Juara bertahan Premier League ini untuk sementara menempati peringkat ke-14 klasemen setelah mengalami delapan kekalahan dari 15 laga yang sudah dilakoni.

Kondisi ini membuat posisi Mourinho terancam. Tampaknya gelar Liga Champions bisa membuat mantan bos Inter Milan dan Real Madrid itu lolos dari kemungkinan pemecatan.

agen bola