Don't Miss

Mourinho Dikitrik Atas Kebijakannya Kepada Dokter Tim

Bolaviking.com – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dikritik atas kebijakannya terhadap dokter tim utama, Eva Carneiro.

Mantan kepala departemen obat-obatan olahraga Liverpool, Peter Brukner, menilai kebijakan Mou terhadap Carneiro sebagai hal yang menjijikkan.

Kontroversi ini dimulai saat laga Chelsea lawan Swansea City, yang berakhir 2-2. Carneiro berinisiatif masuk ke lapangan pada masa injury untuk menolong Eden Hazard. Sesuai aturan Liga Primer Inggris, pemain yang mendapat perawatan dokter di lapangan harus melanjutkan perawatan di pinggir lapangan.

Padahal, sebelumnya Chelsea sudah bermain dengan 10 orang karena kartu merah yang diterima Thibaut Courtois. Dengan keluarnya Hazard, berarti The Blues tinggal bermain 10 orang. Inilah yang membuat Mourinho berang.

Seorang sumber seperti dikutip oleh ESPN mengungkapkan bahwa Carneiro dimutasi jabatannya akibat insiden tersebut. Dokter asal Gibraltar itu kini hanya akan menangani pemain di tempat latihan Chelsea, Cobham.

“Saya rasa itu adalah perilaku yang menjijikkan dari pelatih. Staf medis layak mendapat ampunan publik, dan saya sangat keewa klub belum keluar dan melakukan sesuatu untuk mereka. Mereka hanya melakukan tugansya,” ujar Brukner.

“Prioritas utama kami sebagai dokter dan fisio adalah kesehatan dan keselamatan pemain secara individual dan itulah yang sedang kami lakukan. Mereka hanya melakukan tugasnya dan dikritik secara terbuka,” ia menutup.

Laga akhirnya berakhir 2-2. Gol Chelsea dicetak oleh Oscar dan Federico Fernandez, sementara Swansea mencetak gol lewat Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis.

Namun kabarnya, yang menjadi alasan Mourinho memecat Carneiro bukanlah kesalahannya di lapangan, namun keputusannya mengangkat masalah ini ke akun Facebook-nya.

Lewat akun tersebut, Carneiro mengucapkan terima kasih untuk dukungan yang terus mengalir. Beberapa dukungan mengatakan agar sang dokter tetap tabah dirundung Mourinho.

agen bola