Don't Miss

Mourinho Kembali Dijatuhkan Sanksi oleh FA

Majalah bola – Jose Mourinho harus kembali berurusan dengan FA gara-gara kritik kerasnya yang ditujukan ke wasit pada laga kontra West Ham United. Manajer Chelsea itu didakwa bersalah karena aksinya tersebut.

Tak ada Mourinho di bangku cadangan Chelsea pada babak kedua laga kontra West Ham di Boleyn Ground, Sabtu (24/10/2015) malam WIB, kemarin. Tak cuma Mourinho, asistennya Silvino Louro pun tidak terlihat.

Mourinho kemudian terlihat di VIP Box stadion dan meninggalkannya sebelum laga usai di mana Chelsea akhirnya kalah 1-2 yang merupakan kekalahan kelimanya.

Usut punya usut, Mourinho ternyata diusir keluar oleh wasit Jon Moss karena melakukan protes karena kartu merah yang diterima Nemanja Matic beberapa saat sebelum turun minum.

Atas tindakannya itu, Mourinho serta Louro dijatuhkan dakwaan oleh FA karena mereka dianggap telah berkata-kata dan bersikap kasar kepada ofisial pertandingan. Keduanya diberi waktu hingga hari Kamis (29/10) pukul 18.00 waktu setempat untuk merespons hukuman tersebut.

Jika terbukti bersalah maka Mourinho bakal menjalani hukuman larangan datang ke stadion sebanyak satu laga, yang saat masih dalam status percobaan, menyusul dakwaan FA sebelumnya kepada manajer asal Portugal itu saat timnya kalah 1-3 dari Southampton awal bulan ini. Belum lagi jika ada tambahan hukuman dari Komisi Disiplin FA.

Tak hanya itu, Chelsea dan West Ham juga didakwa bersalah karena tidak mampu menjaga sikap para pemainnya di mana banyaknya kartu kuning di laga tersebut.

Demikian dikutip dari situs resmi FA.

agen bola